Minggu, 28 Oktober 2012

YOUNG! FABULOUS!

Hidupku, menurutku adalah tentang perjalanan pencarian tujuan hidup yang masih abu-abu.

a traveler bobbysoxer
Muda
Aku muda. Orang muda rentan galau. Ketika mereka didudukkan di ruang sidang dan dihadapkan bersama pilihan-pilihan tujuan hidup, kata pertama yang ada dalam kamusnya itu bingung bahasa aliasnya galau.

My life my adventure!
Kata ‘adventure’ ini masih ambigu. Banyak versi orang bikin makna dari arti kata adventure. Kalo adventure versiku yang paling update, lebih update dari photoshop cs6, Adventure itu savari camp.

Savari camp?
Itu tentang penjelajahan di alam liar, luas, baru yang lokasinya di dalem hutan yang jenisnya bukan homogen atau hutan yang isinya campur-campur dan full-perfect, gak kalah lengkap dari swalayan atau toserba kayak indomaret dan lebih gak karuan tatanannya, mulai dari mahluk ganas, ber-racun sampe yang bisa ngobatin juga ada. Nggak cuma itu, penjelajahan ini juga punya tujuan, buatku jelajah alam ini tentang pencarian dimana seharusnya aku berada. Aku, ragaku, jiwaku juga logika dan hatiku.

the girl
I’m the young!
Aku muda versi 15+
Entah artinya gak tau artinya bingung artinya galau artinya labil. Sampai detik perjalanan ini, hidupku tetap seperti sebutir debu mikroskopis, mengikuti kemana angin menerbangkanku, terbang hingga terlalu tinggi kemudian dia hilang dan aku terhempas perlahan atau jatuh seketika. Angin itu ibarat takdir, aku gak tau kapan dia bakal dateng, apa yang bakal dia lakuin ke hidupku, ramalan? Peramal itu fake! Ya walaupun terkadang benar dan sesuai, tapi itu bukan suatu kebetulan atau ketidak sengajaan. Itu udah takdir, Tuhan emang maha detail.

Sekarang aku yang seperti debu mikroskopis ~
aku membiarkan kemana hatiku membawaku. Entah dia akan membawaku pada ter-sakiti atau yang me-nyakiti. Ini mungkin hal konyol, tentang pembicaraan khalayak seputar hati yang punya perasaan, versus logika. Aku nyadar maksimal kalo aku selalu hidup dengan hatiku, tapi nggak mesti punya logika, bingung sampe berfikir keras pake otak yang spacenya masih cukup buat mikir hal beginian. Harusnya logika itu udah berkembang dan bisa ngalahin yang namanya kata hati, orang mulai kecil udah diajarin matematika sama hal eksak lainnya dan hati nggak pernah makan bangku sekolahan atau diajarin secara tersurat. Yang galau lagi pas ababil jenis kayak aku ini mulai gede dan mulai ngerasa gemeter sama lawan gender, dan payahnya aku gak bisa bikin bener yang namanya logika di depan perasaan. sampe ketok-ketokin kepala nyari logika yang mungkin udah ilang atau keselip diantara map dokumen-dokumen perasaan, sampe rasanya pengen instal search engine yang lebih gaul daripada google search di dalem otak biar gampang cari yang namanya logika.

Fabulous!
Tapi itu semua wajar. Galau itu tanda aku peduli sama hidupku, galau itu juga proses menuju stabil yang sayangnya imposible buat di skip, galau itu juga cara penataan hidup yang super duper random kayak mozaik puzzle. Kudu nyocokin warna satu sama yang lain, ngatur gradasinya biar sedep di liat, and so on.

Gila!
Sampe tengah jalan, aku ketemu banyak banget jalan simpang, Bali yang punya simpang lima aja kalah ribetnya. Rasanya kayak pintu ajaibnya doraemon, pertama dibuka aku ketemu kerajaan langit, kedua kalinya malah ketemu kerajaan matahari. Ini realistis, dan realnya aku hampir nyerah sama problem-matika pintu ajaib doraemon. Makanya, nyerah sama realistis itu beda tipis. sama kayak musuh sama pacar, kamu pada stalking mereka kan? Ya emang, musuh sama pacar itu sebenernya sama cuma bedanya konteks perasaan pada keduanya. Well back to the purpose, misi ini kudu selesai, savari camp kudu tetep jalan biar aku gak dimakan garong-garong yang buas. Simpang yang banyak banget gini kalo di logika  bakal makan waktu lama, sedangkan si waktu sekarang itu kayak kawin silang sama bidadari yang bikin dia ‘keliatan’ punya sayap, juga mungkin kemudian dia kursus terbang ke buroq biar bisa terbang cepet. Akhirnya pake apa mutusin buat milih jalan yang mana? Dan lagi, pake kata hati.

people who can't be moving on
Haha!
Aku punya gadget android yang punya aplikasi semacam navigasi. Pas di klik!
Aku nemuin milyaran orang didunia, jenisnya macem-macem. Udah kayak milih baju di distro aja, ada yang aku suka ada yang nggak. Ternyata, aku berteman sama beberapa orang dari mereka. Iseng-iseng aku coba ngamati lokasi beranda mereka sekarang. Ternyata aku ngeliat beberapa orang tetap stuck dan berdiri tetap ditempatnya, muka mereka udah kayak patung selamat datang di depan bunderan Hotel Indonesia. Ada beberapa orang yang memilih memaafkan kesalahan yang sama dan berulang-ulang hanya semata  takut kehilangan. Beberapa orang lagi yang memilih diam dan tetap tinggal karena mereka gak tau caranya pergi. Dan beberapa orang lainnya terlihat bertopang dagu menahan rindu karena ditinggalkan terlebih dahulu sekedar untuk menghargai apa yang telah dimiliki. Much more, gak bisa disebutin lagi, gak bisa kalo kudu ngeliat kolosalitas hidup milyaran manusia satu-satu.

Deadline!
like time, i can fly B)
Buset dikejar waktu gara-gara lupa waktu kalo si waktu udah kursus terbang sama buroq sampe-sampe waktu yang harusnya aku pake buat lanjutin misi kena diskon, sialnya lagi Tuhan gak tolerir dan gak mau pinjemin mesin waktunya ke aku. Ngebut, jangan sampe disalip waktu!!!

Go on :)
Perjalanan hidup ku masih terus, terus dan terus mencari. Mencari sosok aku yang sejati. Sejati yang sebenarnya cuma temporer soalnya aku juga nyadar aku ini punya Dia yang nggak permanen bakal jadi aku yang di dunia. Masih banyak versi diriku nantinya, di alam baqa, barzah, dan alam-alam Nya yang lain. Hal yang baru aku sadari sekarang, ternyata dalam diri manusia itu kayak magnet, mereka punya radarnya masing-masing. Radar disini maknanya bukan asli radar. Radar ini semacam navigator atau penunjuk arah. Harus kemana dan dimana.

bipbip <'(^_^)'>
Radar
Radarku masih terus bantu aku mencari untuk menemukan sesuatu. Sesuatu yang bukan sekedar sesuatu, lebih dari sesuatunya syahrini, dan sesuatu yang bukan ambigu kalo ntar radarku udah nemuin sesuatu itu.


To be continued
Perjalanan savari ini masih terus dan terus go on sampe ketemu finish ajal. Hanya sekedar imajinasi untuk mengutarakan simile hidup. Tapi sejatinya, gak ada yang pernah bisa tau pasti apa yang bakal kejadian sama sedetik kedepan. Menggenggam juga pada akhirnya untuk melepaskan. Kedua atom yang saling berikatan pun akhirnya juga bakal pisah kalo udah muatannya sejenis, sekalipun molekul yang berikatan itu pake ikatan logam. Kadang bertopeng dan gak jadi diri sendiri itu perlu, bukan buat ngelindungin muka sebenernya, tapi banyak tujuan kenapa manusia banyak yang pake topeng. Dan sekali lagi, don’t judge anyone atas tindakan mereka yang menurut diri sendiri itu menyimpang kalo gak tau apa yang sebenernya mereka simpen dalem hati masing-masing itu jenis-jenis tindakan kategori sok tau dan kepo. Sekarang kalo udah gini, mirror-in aja ke diri sendiri, perumpamaannya kayak tiba-tiba dijadikan "tersangka" atau "terpidana tindak kejahatan" dan saksinya itu orang buta. hnggg apa banget...

take a listen, let it be free
Pendapatku sih...
Yang bener itu, biarin orang lain ngejalanin hidup mereka dengan bebas, bebas bukan bermakna egois. Bedanya, bebas itu bikin hidup ngerasa nyaman. Hak seseorang juga buat milih mau dengerin omongan orang atau nggak. Yang jelas dalam hidup yang diibaratkan jadi panggung sandiwara, pemeran utamanya ya dirinya sendiri, yang lain cuma numpang eksis, cuma figuran belaka.
Soalnya, ujung dari akhir hidup ku pribadi, hidup ya bahagia, udah itu aja. Bahagia tiap individu beda versi, dan perbedaan itu nggak dilarang. Cuma diktator yang egois, dirinya sebenernya gak cocok buat ada di hidupku. Sialku masih ada orang semacam komunis diatas panggung hidupku yang bikin aku berasa jadi nggak punya pilihan hidup. Dan kuadrat dari sialku, aku nggak punya hak buat usir orang spesies kayak gitu dari sekitar area panggungku, permasalahannya adalah itu udah bukan daerah kekuasaan jendral lagi. Mau dibeli pake istana obama juga gak bisa. Tapi ya nggak papa, toh jendral masih punya daerah kekuasaan. Ini masa muda, nggak bakal bisa diulangi lagi, kalaupun bisa, mungkin nggak bakal bisa. This is life, like a wheel, this is a long journey, and this is a nonage that soFabulous!:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar