Jumat, 26 Oktober 2012

3 Alasan Untuk Tidak Membeli iPad Mini



3 Alasan Untuk Tidak Membeli iPad Mini
Tidak perlu disangkal bahwa iPad mini memiliki desain yang impresif dan bisa jadi merupakan tablet mungil yang paling menarik di pasaran saat ini. Namun hal tersebut bukan berarti bahwa Anda harus membelinya sekarang juga, sebagaimana yang diungkapkan oleh Jay Yarrow dariBusiness Insider.
Yarow menyarankan agar Anda paling tidak menahan dulu keinginan tersebut hingga Apple merilis iPad mini generasi ke-2 yang kemungkinan rilis tahun depan. Berikut adalah 3 alasan utama mengapa membeli iPad mini sekarang juga bisa digolongkan sebagai sebuah keputusan yang kurang bijak:
1) Harganya terlalu mahal
Seperti biasa, harga produk-produk Apple umumnya lebih mahal daripada produk pesaing mereka, namun iPad mini termurah yang dibanderol $329 termasuk kategori terlalu mahal. Seperti yang telah Anda ketahui, Nexus 7 dijual seharga $250 dan Kindle Fire HD dijual seharga $200.

2) Resolusi displaynya kurang tinggi
Apple boleh jadi tetap sukses memenangi pertempuran walaupun tidak pernah terseret dalam perang spesifikasi seperti halnya yang dialami oleh para produsen Android.

Namun untuk iPad mini, resolusi displaynya yang hanya 163ppi (pixel per inch) jelas sangat mengecewakan. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan Nexus 7 dan Kindle Fire HD yang tingkat kerapatan pixelnya mencapai 216ppi, dan keduanya dijual jauh lebih murah daripada iPad mini.
3) Harganya cuma berselisih sedikit dengan iPad 4 ($170 saja!)
Jika Anda memang berencana untuk membeli iPad sebagai hadiah Natal atau mungkin untuk Anda gunakan sendiri, maka ada baiknya Anda siapkan dana ekstra demi mendapatkan iPad 4 (atau kini disebut sebagai iPad with Retina Display).

Dengan tambahan $170 saja, Anda akan mendapatkan beberapa upgrade dari iPad 3 seperti prosesor Apple A6X, sebuah kamera FaceTime di bagian depan yang mampu merekam video 720p, serta sebuah kabel Lightning. Anda memang akan memerlukan 2 buah tangan untuk mengoperasikannya, tapi jelas sebuah pengorbanan yang layak demi tablet tercanggih dari Apple bukan?
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar