Minggu, 28 Oktober 2012

Dance?

Dance Dance Dance :)
nge-dance itu asik sebenernya, meskipun asal-asalan, atau kita gak bisa, tapi tetep aja nge-dance itu bikin asik, semangat, penghibur diri atau nama lainnya 'pelarian diri' pas sedih, apalagi kalau nge-dance bareng-bareng temen sekelas, sekalian sambil bikin flashmob gitu :)
seiring dengan perkembangan zaman, dance tradisional, bukan satu-satunya dance yang ada di dunia, bahkan Indonesia. tapi, taun ini, yaitu 2012, dance-dance dengan bermacam tipe mulai bermunculan. rata-rata dance ini berasal dari negara nun jauh disana seperti Amerika, dan Eropa barat.  

Modern dance adalah suatu bentuk tarian yang terbentuk dan berkembang sejak dari awal abad 20 dengan bentuk dan model-model yang berbeda.

modern dance sendiri memiliki berbagai macam tipe, yaitu blood-elf dance, b-boying, robot dance, moonwalk dance, shuffle dance.

1. BLOOD-ELF DANCE
Ini adalah tarian flexible atau tarian lentur. Ini merupakan Tarian Baru era jaman sekarang. Banyak Anak muda mengikuti tarian ini.

2. B-BOYING 
B-boying atau yg sering disebut sebagai breakdancing, adalah gaya tarian yang berevolusi sebagai bagian dari budaya hip-hop di antara Hitam dan Amerika Latin pemuda di Bronx Selatan, New York City selama tahun 1970-an.
Menari-nari untuk kedua hip-hop dan genre musik lain yang sering remixed untuk memperpanjang istirahat musik. Satu yang praktek gaya tarian ini disebut b-anak laki-laki, b-gadis, atau breaker. Meskipun “breakdance” adalah istilah umum, “b-boying” dan “melanggar” lebih disukai oleh sebagian besar bentuk seni yang paling menonjol pionir dan praktisi.

3. ROBOT DANCE
The ROBOT DANCE adalah sebuah ilusi gaya tari yang mencoba untuk meniru sebuah menari robot atau manekin. Itu berasal oleh Charles Washington, juga dikenal sebagai “Charles Robot” pada akhir tahun 1960-an , dan memperoleh ketenaran lebih lanjut setelah The Jacksons melakukan tarian ketika mereka tampil Dancing Machine










 
4. MOONWALK DANCE
The Moonwalk atau backslide adalah sebuah teknik tarian yang menghadirkan ilusi penari ditarik ke belakang ketika mencoba untuk berjalan maju.Sebuah breakdancing bergerak, itu menjadi populer di seluruh dunia setelah dieksekusi Michael Jackson tarian bergerak selama kinerja “Billie jean “on Motown 25: Kemarin, Hari ini, Forever pada tanggal 25 Maret 1983. Ini kemudian menjadi tanda tangannya bergerak, dan sekarang salah satu yang terbaik teknik tari terkenal di dunia.

5. SHUFFLE DANCE
 The Running Man(Shuffle Dance) adalah tarian yang berasal dari tahun 1980-an dan akan dilakukan terutama oleh MC Hammer selama konser live show dan video musik, tapi baru mencapai popularitas di tahun 2000-an. Tarian ini diciptakan oleh Paula Abdul sementara ia adalah seorang koreografer bagi Janet Jackson pada akhir ‘80-an. 
 The Running Man ini pertama kali dilakukan pada tahun 1987 dan 1988 sebagai bagian dari Control Janet Jackson-tur konser. Ia juga digunakan dalam beberapa bentuk tarian Melbourne Shuffle gaya. Terdiri dari langkah hopping atau geser dilakukan sedemikian rupa pada kecepatan untuk mensimulasikan seorang pelari.


udah tau kan macem-macemnya? pasti jadi pengen nyoba belajar dance-dance itu? kalau kepengen belajar, boleh nih tonton film step-up, dari step up 1 - step up 4, dijamin bisa :D :b



@Lukitralalaa

sumber :http://dubalibeatz2.wordpress.com/ilmu-dance-dan-djing/pengertian-dance-tari/macam-macam-modern-dance/
http://praditacool.wordpress.com/2012/03/05/macam-macam-modern-dance/
http://jesss769.wordpress.com/2011/07/16/dance-till-your-feet-cant-move/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar