Minggu, 28 Oktober 2012

Do you know Instagram ?


Apa itu Instagram Photo ? Tentu bagi anda pengguna smartphone berbasis OS Apple (iPhone) dan Android sudah tidak asing lagi dengan istilah Instagram. Yap, Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, Menerapkan filter digital dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Instagram saat ini tengah marak-maraknya dibicarakan bagi pengguna Android maupun Apple, dan banyak juga pengguna Blackberry yang bertanya-tanya bagaimana cara install Instagram di Blackberry. Pada awalnya aplikasi Instagram ini hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPad, iPhone dan iPod Touch. Tapi kemudian sejak April 2012 mulai tersedia untuk perangkat dengan platform Android. Akhirnya saya bisa menikmati enaknya aplikasi berbagi foto ini :D
Jadi untuk saat ini Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play.

Fasilitas dan fitur yang diberikan Instagram dibilang cukup menarik dan canggih, salah satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.
Aplikasi ini juga memiliki keunikan dengan tersedianya beragam fitur filter yang memungkinkan para pengguna dapat mengoprek foto-foto yang diambil menjadi terlihat lebih artistik dan menarik. Ditambah lagi dengan kualitas kamera perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang mantap menjadikan foto-foto yang biasa seperti diambil oleh fotografer profesional.
Dengan fitur share foto, like foto, follow Instagram menjadi sebuah komunitas sharing foto yang bernuansa sosial media. Para pengguna dapat saling berbagi foto, saling mengapresiasi foto-foto dan menjalin “pertemanan” dengan memfollow pengguna Instagram lainnya. Fitur hashtag “#” pada foto yang diupload menjadikan foto-foto memiliki tag yang dapat dikelompokkan berdasarkan jenis atau kelompok foto tertentu. Mirip dengan hashtag pada Twitter.

Instagram dibawah Instagram Inc sebetulnya perusahaan yang masih muda atau bahasa kerennya “start up”, baru berdiri sejak tahun 2010. Perusahaan yang dikomandani Kevin Systrom mampu menyajikan pengalaman berbagi foto yang keren dan menyenangkan bagi para pemakai perangkat mobile. Dengan 13 orang karyawan dan belum membukukan laba, Instagram tercatat sebagai aplikasi yang paling banyak di unduh melalui iTune Apple dan tercatat sebagai “Best Mobile App” at the 2010 TechCrunch Crunchies.

Dan berita yang paling hot saat ini adalah tanggal 9 April 2012 kemarin, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar. Wow, sangat angka yang cukup bombastis untuk sebuah aplikasi editing foto untuk ponsel ini.
Entah apa yang akan dilakukan Facebook terhadap Instagram, apakah akan dikembangkan lebih booming lagi atau malah semakin menurun. Kita lihat saja bagaimana kelanjutan dari Instagram B-D


Watch this ! :D 


Sumber :
http://forum.viva.co.id/iptek/342884-tentang-instagram.html
http://wagenugraha.wordpress.com/2012/04/12/cerita-tentang-instagram-yang-keren/
http://www.youtube.com/watch?v=GacoqdKjVyE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar