Minggu, 28 Oktober 2012

Pekerjaan Paling Menyenangkan di Dunia

Banyak yang berpendapat bahwa bekerja adalah beban dan kewajiban yang berat. Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku bagi mereka-mereka di bawah ini yang justru amat sangat menikmati pekerjaan mereka. Bagaimana bisa?




1. Pengurus Pulau "Surga"
 


Ben Southall, 34 tahun, dari Petersfield, berhasil mengalahkan lebih dari 35.0000 pelamar lain dari seluruh dunia untuk pekerjaan ini. Tugasnya? Berenang, jalan-jalan, main-main, dan beristirahat di Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia, sambil bikin blog buat nge-promosi-in pulau ini. 


Gajinya? Rp 1,11 Milyar selama 6 bulan! Jumlah tersebut belum termasuk fasilitas yang Ben dapatkan, antara lain sebuah villa dengan tiga kamar plus kolam renang. *ngiler* 

Interviewnya.. dia datang untuk tinggal 4 hari di Pulau Hamilton. Ben dinilai melalui hasil wawancara dan tes ujian menyelam, makan sepuasnya di pesta barbeque, dan kerileksannya selama bersantai di spa! 

Hayo siapa yang ga mau coba, yekan ?


2. Penguji Kasur Mewah


Seorang mahasiswi dari Birmingham City University ini benar-benar beruntung mendapat pekerjaan impiian ini! Bayangin aja, dibayar buat TIDUR NYENYAK!! 


Simon Horn, Ltd, perusahaan pembuat kasur-kasur mewah yang memperkerjakan Roisin Madigan, 22 tahun, untuk sebuah tugas unik dan menyenangkan; Roisin harus ada di atas kasur mulai jam 10 malam sampai 6 pagi (di showroom perusahaan Simon Horn), dan kemudian membuat blog atas pengalaman tidurnya.


Untuk 'pekerjaan'nya ini, Roisin mendapat gaji 1.000 Pundsterling atau sekitar 20 juta perak! WOW!!


3. Penguji Perosotan Air


Ini nih pekerjaan yang pasti bikin iri semua orang yang kerjanya di belakang meja -_- 


Tommy Linch, 29 tahun, adalah seorang pekerja yang sudah berkelana sejauh 27.000 mil dalam setahun ini. Ia bekerja untuk perusahaan First Choice. Tugasnya? Mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, plus semua urusan keselamatan. 


Pada tahun 2008, Tommy sudah mengecek berbagai serosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan tahun ini setidaknya akan berada di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.


Untuk menjajal berbagai perusutan ini, Tommy dibayar 2 M setiap 6 bulannya! Tentu saja masih ditambahkan dengan asuransi keselamatan jiwa dan fasilitas-fasilitas kelas satu lainnya. How lucky ~

4. Penguji Anggur


Siapapun penikmat minuman anggur, pasti akan memandang sirik seorang Hardy Wallace dari Atlanta!


Bayangkan.. ia dibayar untuk berada di jantung Sonoma County di antara 450 pembuat anggur terbaik dunia dengan fasilitas perumahan yang super duper mewah dan 'bebas', Kurang apa lagi? 
Gajinya ? 30 juta-an per bulan booooW !!! Kurang apa lagi ? *gigit jari*


5. Penguji Permen



Ini dia adalah anak paling beruntung di dunia; Harry Willsher, 12 tahun, kepala penguji permen! 

Tugasnya sederhana; dia harus mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan. Ia mendapat pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell's Matlow. Para penguji kontes ini terkagum-kagum karena kemampuannya untuk menggambarkan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly. 

Bayarannya? 25 juta setiap bulannya! Uang saku lumayan banget deh ya ini anaaaakk u,u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar