Sabtu, 27 Oktober 2012

Windows 8 Akan Segera Diluncurkan


Windows 8 akan segera di luncurkan, Walaupun Bill Gates sudah tidak aktif di Microsoft lagi namun beliau telah merestui Windows 8 sebagai Suksesor Windows 7 dan akan segera di luncurkan.Rencananya Windows 8 akan diluncurkan 28 Oktober 2012 ini. Siap-siap untuk para pencinta bidang Komputer menikmati Feature-Feature baru yang dimiliki Windows 8.

Windows 8 Logon

Bill Gates sudah tentu terus memperhatikan perkembangan Microsoft di bawah kepemimpinan CEO Steve Ballmer.
“Saya puas dengan itu (Windows 8-red). Para partner hardware juga telah melakukan hal bagus untuk memanfaatkan fitur-fiturnya,” ucap Gates yang sudah mencoba Windows 8.
Bill Gates menilai Windows 8 adalah produk OS yang menarik. Memang Windows 8 punya bermacam fitur baru yang tidak ada dalam versi sebelumnya.

Bill Gates merestui Windows 8

Windows 8 akan datang dalam 3 jenis, yaitu :
  • ·         Windows 8 standard
  • ·         Pro (untuk Intel compatible machines) dengan target business dan dukungan jaringan computer
  • ·        Windows RT untuk tablet computer dengan chip ARM. Kinerja untuk computer desktop dengan penggunaan mouse dan keyboard tentunya dengan feature lebih.
Performa lebih Bagus
Microsoft menjanjikan perubahan performa lebih bagus dibandingkan dengan Windows 7. Dengan hardware yang sama, penggunaan memory dan processor lebih rendah dibandingkan Windows 7. Utamanya anda akan merasakan performa yang jauh lebih bagus jika menggunakan tablet atau netbook computers.

Home Screen
Tampilan Home screen layaknya seperti jika anda memakai Windows phone, tampil beberapa set kotak applikasi dengan statusnya misal untuk aplikasi email ditampilkan juga jumlah email yang unread, calendar dengan event mendatang, dll. Dengan system touchscreen, sentuh saja applikasi yang anda inginkan dan applikasi akan tampil dengan layar penuh.
Tampilan applikasi hampir sama dengan di touchscreen computers, dan yang lebih terasa adalah kemampuan multi-taskingnya yang bisa jalan berdampingan. 

Mengenai konsep dari Windows 8 supaya lebih jelasnya, kami tampilkan videonya


Masih banyak lagi fitur-fitur menarik pada Windows 8 ini. Windows 8 akan banyak digunakan pada tablet computer, bagaimana fiturnya jika dibandingkan dengan iOS pada iPad? Berikut 10 besar fitur perbandingannya.

1. Windows 8 lebih personal dibanding iOS
iOS menampilkan gambar photo dengan icon bunga, sementara Windows 8 mempersilahkan anda memilih photo apa saja sebagai tampilan pada start screen. Anda bisa customize tampilan icon, memindahkan item-item, menamai group apps menggunakan fitur Semantic zoom, dan memilih apapun dari orang-orang favorit anda kedalam start screen.

2. Multitasking pada Windows 8 lebih cepat
Apps yang baru dibuka bisa diakses dengan cepat dengan menyentuhnya pada layar screen, dan mengalir dari sisi kiri layar. Jika ingin melihat semua app yang terbuka sapulah mulai layar pojok kiri dan tarik jari anda kembali ke pojok untuk melihat apps yang terbuka dalam tampilan thumbnail.

3. App People tak sekedar Address Book
Salah satu fitur menarik dari Windows 8 adalah People app karena secara otomatis ngelink content duplikat sehingga hanya ada satu orang saja dalam nama yang diberikan. Missal teman anda ada pada Windows Live, Facebook, Twitter, Exchange maka anda akan melihat semua accounts tersebut. Plus, anda bisa melihat contact update terkini pada facebook dan Twitter.

4. Akses ke setting Windows 8 lebih cepat
Pada iOS anda mesti menutup app anda yang lagi running jika untuk membuka setting app. Pada Windows 8 anda cukup menyapu kekiri dari sisi kanan screen dan tap setting app. Disana anda bisa melihat setting jaringan komputer, shortcut setting volume, brightness, dan apapun yang berkenaan dengan setting app yang anda gunakan. Sangat lebih cepat tentunya.

5. Bisa akses dan lampirkan file dalam Windows 8
Windows 8 bisa melakukannya lebih bagus dibanding Android yang sudah lebih dulu berfitur ini. Missal anda dengan mudah menggunakan windows 8 file picker untuk melampirkan photo atau dokumen pada outgoing email. Sangat mudah mengambil file baik yang tersimpan pada PC ataupun di Cloud. Pada iOS anda tidak bisa melampirkan apapun pada outgoing email dalam app email dan file system tersembunyi.
6. Windows 8 memudahkan anda menyandingkan apps berdampingan
Dengan snap fitur, anda bisa membuka sekaligus apps berdampingan pada satu layar. Missal anda sedang baca email di sepertiga layar sementara pada saat yang sama anda bermain game disisi dua pertiga layar sebelahnya.

7. Internet Explorer 10 Super Cepat
Dalam suatu pengetesan antara Samsung Tablet (dg windows 8 dan Ie 10) dengan iPad secara berdampingan menghasilkan rata-rata loading terhadap 7 site utama 4.3 detik pada Samsung dan 4.8 detik pada iPad.

8. Windows 8 dioptimalkan pada penggunaan keyboard
Kita bisa memasang keyboard pada iPad dimana Windows 8 memang dioptimalkan untuk penggunaan keyboard dan mouse pada jaringan komputer di perkantoran. Fitur favorit dalam penggunaan keyboard adalah pencarian app hanya dengan mengetik pada start screen. Dan lagi Windows 8 dilengkapi dengan banyaknya shortcut keyboard missal Win C untuk membuka menu, Win D untuk memunculkan desktop, dan Win Z untuk membuka app bar.

9. XBOX built-in
Jika anda mempunyai XBOX maka akan menyenangkan karena XBOX Live games app menampikan avatar 3D anda dan bisa mengikuti aktifitas game anda. Dengan adanya built-in marketplace games anda bisa download games dari app. Dari XBOX live games app anda bisa download video dari yang anda beli dari Windows 8 PC atau tablet ke console, akan tetapi kualitasnya saat ini masih kurang sempurna.

10. Windows 8 Support lebih banyak devices
Default Windows 8 akan support lebih banyak peripheral dibandingkan iPad atau iOS lainnya karena dibuat berdasarkan Windows 7. Camera, USB drive, printer atau apapun mestinya langsung bisa jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar